SELAMAT DATANG DI BLOG INI

MOTTO : BERDOA,BEKERJA,DAN BERUSAHA
UNTUK KABAHAGIAAN DUNIA DAN KESELAMATAN AKHIRAT.

Jumat, 29 Januari 2010

BETERNAK AYAM BURAS

Untuk membuat usaha ,sebagai usaha tambahan sebetulnya mudah sekali ,asal kita mau bekerja dengan sungguh sunggu. Misalnya kalau kita tinggal dipinggiran kota dan kita punya halaman maka kita dapat memeliayam buras untuk kita ambil telurnya atau untuk pedaging.
Padahal untuk memelihara ayam buras dalam sekala kecil dapat dilakukan ditempat yang terbatas ,dengan cara menggunakan kandang dari kawat yang sudah ada dijual di toko poultry shop dimana setiap kandang dapat diisi dengan 5 ekor ayam dewasa.Atau dapat juga dapat kita buat kandang dari bambu.sehingga setiap lahan kosong yang ada dihalaman rumah kita dapat memberika hasil tambahan yang dapat membantu penghasilan keluarga.
oh!ya masalah makanan ayam yang kita pelihara tadi tidaklah terlalu memakan dana karena dapat kita berikan sisa sisa makan kita yang dirumah ditambah dengan resep makan ayam yang kita beli di toko.
Jadi sebenarnya untuk mendapatka uang itu sebenarnya tidak susah ,asal tidak yang kita inginkan itu besar . Kalau kita mau memperoleh hasil yang besar tentu modalnya juga besar.
Saudaraku! marilah kita coba berbuat untuk usaha sendiri walaupun itu dalam sekala kecil.Karena dalam menjalankan usaha kalau kita mulai dari sekala kecil untuk selanjutnya kita dapat merencanakan usaha yang lebih besar.
Sehingga dalam beberapa waktu kemudian kita dapat menjadi pengusaha yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar